Sabtu, 13 Juli 2013

Alloh Maha Pengasih dengan Dijumpainya Kita pada Ramadhan


Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Dengan segala keutamaannya didalamnya, bulan ini adalah bulannya Alloh. Puasanya untuk Alloh. Maka Allohlah yang langsung membalasnya. Alloh memberikan kompensasi haram neraka menyentuhnya apabila ia menyambut ramadhan dengan gembira.
Barangsiapa yang bergembira datangnya bulan ramadhan, diharamkan Alloh jasadnya menyentuh api neraka. (HR. An Nasa’i).

Amalan-amalan utama di bulan ini adalah puas, shalat tarawih, membaca dan mempelajari Al-Qur'an, sedekah, i'tikaf, menghidupkan malam terutama malam lailatul qodar dan amalan sosial lainnya. Namun, yang menjadi persoalan adalah manakala kita meninggalkannya. Nilai-nilai yang ada pada bulan ramadhan, seringkali luntur saat ramadhan selesai. Padahal peningkatan nilai-nilai ramadhan harus dimiliki kaum muslimin pasca ramadhan. Kaum muslimin, saya mengajak pada diri saya dan juga semua umat muslim untuk menjaga nilai-nilai ramadhan manakala ia meninggalkan kita. Demi Alloh setiap tahun saya selalu ingat, bisa jadi ini ramadhan terakhir.

Dengan pelatihan ruhiyah dan jasadiyah yang dilakukan di ramadhan, kita bisa meraup begitu banyak kebaikan. Dan setiap kebaikan pastilah bernilai pahala. Ditambah lagi ada bonus, bahwasannya Alloh mengampuni dosa yang telah lagu jika kita berpuasa karena iman dan mengharap ridho Alloh. Mau...?

JADIKAN RAMADHAN KITA LEBIH BAIK !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar